nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpin Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi : Terima Kasih Semua Menteri & Kepala Lembaga

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 14:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112429 pimpin-sidang-kabinet-terkahir-jokowi-terima-kasih-semua-menteri-kepala-lemabaga-duYfQJNnEs.jpg Presiden Jokowi ketika menghadiri KTT ASEAN (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para menteri dan kepala lembaga negara yang telah membantu dalam menjalankan pemerintahannya di Kabiner Kerja.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna untuk mengevaluasi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sidang kabinet paripurna ini menjadi rapat terakhir pemerintahan Jokowi-JK.

Jokowi bersama para menterinya di Istana Negara (Foto : Okezone.com/Fakhri)

"Sebelum saya mempersilakan menteri Bappenas dan Menteri Keuangan untuk menyampaikan laporan hasil evaluasi pelaksanaan serta persiapan untuk APBN 2020. Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan Bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama," ujar Jokowi.

Jokowi mengingatkan pada awal pembentukan Kabinet Kerja pihaknya telah menyepakati tak ada visi dan misi menteri lantaran yang ada hanya visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

"Agar semuanya kita betul-betul berada dalam satu visi satu tujuan dan satu jalur. dan kita lihat alhamdulillah dalam 5 tahun ini banyak yang kita kerjakan dengan berbagai keterbatasan-keterbatasan yang ada dan juga masih banyak saya lihat masih ada pekerjaan pekerjaan rumah yang belum bisa kita selesaikan," tuturnya.

Baca Juga : JK: Banyak Negara Besar Hancur karena Pertikaian Segelintir Orang

Jokowi menilai, selama lima tahun jalannya masa pemerintahan Kabinet Kerja, pemerintah telah menyusun sebuah pondasi bagi arah pembangunan nasional agar lebih tangguh, lebih produktif, dan lebih merata.

"Dan kita juga telah melakukan reformasi di bidang fiskal sehingga APBN kita menjadi semakin sehat dan semakin mandiri," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini