nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Santoso Ditangkap Polisi, Menhan: Purnawirawan Pegang Terus Sapta Marga

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 13:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112380 sony-santoso-ditangkap-terkait-molotov-menhan-purnawirawan-pegang-terus-sapta-marga-Lx4B2jRxE3.jpg Menhan Ryamizard Ryacudu. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta semua purnawirawan TNI memegang teguh Sapta Marga sehingga tidak melakukan gerakan-gerakan inkonstitusional dalam menyikapi persoalan bangsa dan negara.

Hal itu Menhan sampaikan ketika menanggapi penangkapan oknum pensiunan TNI, Laksamana Muda (Purn) Sony Santoso, dalam kasus bom molotov yang akan digunakan dalam aksi demonstrasi Mujahid 212.

Baca juga: Hendak Mengacau Aksi Mujahid 212 dengan Bom Molotov, 6 Orang Ditangkap 

"Waktu saya cermah di Sahid, purnawirawan pegang terus Sapta Marga, sumpah prajurit, sampai mati. Kalau kita pegang itu, kita tidak akan ke mana-mana. Saya bilang begitu. Saya tegur," ujar Ryamizard ketika berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Rumah Laksamana Muda (Purn) Sony Santoso di Taman Royal 2 Cipondoh Tangerang. (Foto: Isty Maulidya/Okezone)

Ia menyatakan belum mengetahui secara pasti kasus yang menjerat Sony Santoso. "Saya belum tahu. Kalau saya bicara yang pasti. Kalau enggak, pasti bisa jadi tidak bagus," imbuhnya.

Baca juga: Ditangkap Polisi, Sony Santoso Pernah Jadi Caleg hingga Tugas di Kemenko Polhukam 

Menhan membenarkan bahwa terdapat oknum purnawirawan TNI yang terlibat gerakan radikalisme. Namun, dia tidak bisa memastikan berapa jumlahnya.

"Ya ada lah. Pasti (purnawirawan terpapar radikalisme)," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini