nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasdem Ungkap Lobi 'Makan Siang' Ala Bamsoet

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 23:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2112180 nasdem-ungkap-lobi-makan-siang-ala-bamsoet-CeClET2mG2.jpg Bambang Soesatyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Nasdem di MPR Syarif Alkadrie membeberkan isi pertemuan dan makan siang yang diinisiasi oleh calon Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Salah satunya berdiskusi bagaimana mencari jalan untuk memilih Ketua MPR melalui musyawarah mufakat.

"Jadi kita sambil mencari jalan terbaik dalam suatu keputusan itu kita coba mengimplementasikan terhadap musyawarah mufakat itu sehingga nilai-nilai musyawarah mufakat," ujar Alkadrie kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Pemilihan Ketua MPR Diharapkan Melalui Musyawarah Mufakat 

Resmi! 711 Anggota MPR Periode 2019-2024 Dilantik Hari Ini

Alkadrie dalam pertemuan itu memang Bamsoet menyampaikan niatnya untuk maju sebagai ketua MPR. Di mana saat ini mantan ketua DPR itu sedang membangun komunikasi dengan fraksi.

"Kalau musyawarah mufakat menghendaki pak Bamsoet untuk menjadi Ketua MPR sedangkan wakil-wakil kan sudah diputuskan juga," bebernya.

Selain itu, Alkadrie mengungkapkan dalam pertemuan tersebut hanya dihadiri delapan fraksi hadir minus Satu fraksi yang tak hadiri yakni PKS.

Meski demikian dia menyebut pertemuan tadi belum menghasilkan kesepakatan antar fraksi terkait siapa yang akan mengisi jabatan Ketua MPR.

"Ndak, itu kan dalam pembicaraan-pembicaraan untuk menyamakan persepsi. Untuk membangun komunikasi, kan masih ada waktu besok sesuai dengan Tatib untuk mengajukan calon-calon Pimpinan MPR," tandasnya.

Baca Juga: Perebutan Kursi MPR Dinilai Makin Mengerucut 

Diketahui sebelumnya pertemuan tersebut sebelumnya diungkap oleh Jubir Fraksi Gerindra MPR Andre Rosiade yang menyebut bila politikus partai Golkar yang juga calon ketua MPR, Bamsoet sudah melobi seluruh fraksi di MPR agar mendukungnya menjadi pucuk pimpinan MPR periode 2019-2024.

"Ya saya tahu, saya juga dengar Pak Bamsoet siang ini mengundang semua sekretaris fraksi untuk makan siang. Itu kan hal wajar dan lumrah saja dalam berpolitik. Itu hak beliau," kata Andre.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini