TNI Manunggal Membangun Desa di Merauke Papua Resmi Dibuka

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 337 2112151 tni-manunggal-membangun-desa-di-merauke-papua-resmi-dibuka-u8WdnLCIGd.jpg Warga Papua (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi.

Tema yang diangkat dalam kegiatan TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke ini 'Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat'. Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Inf Antonius Kalambia selaku Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke.

Dalam sambutannya, Ibnu menyampaikan bahwa TMMD merupakan wahana untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh masyarakat di kampung secara berkesinambungan.

”TMMD di Kampung Kogir merupakan TMMD yang Ke -106 merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat secara umum untuk membangun insfrastruktur kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah," kata Ibnu dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

TNI

Baca Juga: Situasi Terkendali, TNI-Polri Jamin Keamanan di Wamena Papua

Ibnu melanjutkan, TMMD kali ini juga di fokuskan pada dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur (20 unit rumah panggung) dan non fisik seperti pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, peternakan dan penyuluhan kesehatan guna mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat Kampung Kogir untuk lebih baik lagi kedepannya dalam membangun kampung.

”Sedangkan melalui program seperti ini di harapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di kampung-kampung mengingat proses perencanaannya selalu di awali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat," ujar dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini