nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Media Literasi, MNC Harap Mahasiswa Tak Mudah Terpapar Hoaks

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2112083 gelar-media-literasi-mnc-harap-mahasiwa-tak-mudah-terpapar-hoaks-xlhUmlidxo.jpg

JAKARTA - Pimpinan Redaksi GTV Apreyvita Dyah Wulansari menyebutkan, masyarakat yang tak memahami media literasi, akan rentan dari paparan informasi yang tidak benar atau hoaks.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan CSR MNC Media, yakni Media Literasi bertajuk 'Talkshow Televisi' yang diselenggarakan di MNC College, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

"Saat ini kan banyak media yang mungkin tidak capable ya, jadi informasi banyak yang hoaks. Nah teman-teman ini perlu diinformasikan bahwa mana media media yang perlu diikuti, mana media yang tidak perlu di-follow," ucap Vita.

Pemred GTV, Apreyvita Dyah Wulansari

"Atau memang pengetahuan-pengetahuan tentang seberapa penting sih media yang saat ini bergerak, paling tidak teman-teman terhindar dari informasi yang tidak benar," lanjutnya.

Menurut Vita, di lingkungan anan-anak muda atau mahasiswa yang dimudahkan dengan segala akses informasi digital penting untuk memahami literasi media, agar bisa menyaring informasi.

Baca Juga: Arya Sinulingga Bicara Pentingnya Media Literasi di MNC College

"Apalagi anak muda, biasanya kan anak muda cepat sekali menerima informasi, dan informasi sekarang semua ada di sosial media dan digital. Berharap teman teman dapat menyaring hal itu," tutup Vita.

Sekadar diketahui, kegiatan media literasi ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam menyambut hari ulangtahun MNC Media. Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan di tiga kampus, Universitas Mercu Buana, MNC Business College dan Universitas Bina Nusantara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini