nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masa Kerja Tinggal 18 Hari, Jokowi Batasi Langkah Menterinya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 17:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2112055 masa-kerja-tinggal-18-hari-jokowi-batasi-langkah-menterinya-Alkb5xDbQ8.jpg Presiden Joko Widodo

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin para Plt Menteri merampungkan program kerja yang belum diselesaikan tanpa mengambil langkah-langkah strategis yang berdampak jangka panjang.

"Semua harus dilaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas. Sehingga dengan demikian dalam waktu 18 hari ini menyelesaikan hal-hal berkaitan dengan kebijakan yang belum terselesaikan," ujar Seskab Pramono Anung di kantornya, Rabu (2/10/2019).

Seskab Pramono Anung

Pramono menerangkan, Jokowi juga meminta Menko Perekonomian Darmin Nastion untuk menyelesaikan berkaitan simplifikasi perizinan.

"Dan peninggalan kabinet ini untuk yang akan datang," imbuhnya.

Dikatakan Pramono, saat ini langkah para manteri di Kabinet Kerja sudah dibatasi dan tidak bisa lagi mengambil kebijakan yang berdampak panjang. "Kecuali mendapatkan izin dari Presiden dan Wapres," jelasnya.

Baca Juga : Puan Jadi Ketua DPR, Begini Respons Istana

Periodesasi pertama pemerintahan Jokowi tinggal 18 hari lagi, menurut Pramono, nantinya kabinet kerja periode kedua akan mempelajari kebijakan periode pertama selama waktu 2-3 bulan.

"Maka ditunjuk menteri yang memang menyelesaikan tugas internal dan mereka tidak boleh lakukan rotasi atau pergantian pejabat pada eselon 1, 2, dan 3," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini