nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Jenguk Polisi Korban Demo Rusuh di DPR

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2111953 kapolri-jenguk-polisi-korban-demo-rusuh-di-dpr-2iX12Ka2st.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk beberapa anggota kepolisian di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, yang menjadi korban demonstrasi berujung kerusuhan di sekitar Gedung DPR RI.

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (2/10/2019), Kapolri beserta rombongan tiba di RS Polri sekira pukul 13.55 WIB. Ia langsung masuk ke Gedung Promoter tempat para polisi tersebut dirawat.

Baca juga: Anies Pastikan KJP Plus Pelajar Demo Anarkis di DPR Tak Dicabut 

Kapolri langsung diarahkan oleh jajarannya menuju ruang rawat inap. Sampai saat ini ia dan rombongan masih menjenguk di ruangan tersebut.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk polisi korban kerusuhan di DPR. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

Setidaknya ada 14 anggota kepolisian korban kerusuhan di sekitar Gedung DPR RI. Di antara mereka ada yang menjalani operasi.

Baca juga: Anies Tawarkan Faisal Amir Korban Demo Kerja di Pemprov DKI 

Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Rusdianto mengatakan 4 dari 14 polisi tersebut harus menjalani operasi di bagian wajah akibat terkena lemparan batu saat unjuk rasa berlangsung.

"Yang operasi ada 4 orang. Hidungnya patah, ada yang mengalami bengkak di bibir, dan ada juga yang lepas rahangnya. Itu kami perbaiki. Macam-macam jenisnya (luka). Ada yang kena lemparan batu dan juga terkena benturan batu," tutur Rusdianto.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini