nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Megawati Tak Salami Surya Paloh Dijawab PDIP dan Nasdem

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2111934 viral-megawati-tak-salami-surya-paloh-dijawab-pdip-dan-nasdem-L66b164vJa.jpg Megawati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menjelaskan terkait sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tertangkap kamera tidak menyalami Ketua Umum partai NasDem Surya Paloh saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024.

Menurut Hendrawan, sikap Megawati yang tidak menyalami Surya Paloh adalah bentuk ketidaksengajaan dan hal yang wajar karena suasana dalam ruangan sangat ramai.

“Ketika dalam komunitas yang banyak orangnya ada yang salaman ada yang tidak itu biasa. Ini kan diframe seakan-akan ada rivalitas antara PDIP dan gitu kan,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Megawati

Baca Juga: Megawati Hadiri Pelantikan Puan sebagai Ketua DPR

Dilanjutkan Hendrawan, Megawati juga sering melakukan hal semacam itu saat suasana ramai di acara DPP PDI Perjuangan. Karenanya dia meminta hal itu tidak dipermasalahkan.

"Biasa yang gitu-gituan. Apalagi kalau di dapil banyak sekali orang salaman calon anggota enggak bisa semua," tegasnya.

Saat ini, lanjut Hendrawan, hubungan Megawati dan Paloh masih baik-baik saja. Bahkan, masih sempat menghubungi satu sama lain.

“Baik. Telfon-telfonan malah kita,” imbuhnya.

Baca Juga: Viral Megawati Tak Salami Surya Paloh saat Pelantikan DPR

Sementara, Ketua DPP NasDem Martin Manurung tak mau ambil berburuk sangka terkait Megawati yang tertangkap kamera enggan bersalaman dengan ketumnya yaitu Surya Paloh.

Dia menilai perihal tersebut bukanlah sebuah unsur kesengajaan yang dilakukan. Karena itu Martin meminta agar semua pihak tak membesar-besarkan hal itu.

“Enggak usah terlalu dibesar-besarkan lah, yang penting, dan Pak Surya juga kan sudah menunjukkan gesture berdiri kan, Ibu Mega pas lihat ke kiri. NasDem selalu berprasangka baik,” ucap Martin.

Megawati

Sebelumnya diberitakan viral di media sosial sebuah video yang di mana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri enggan bersalaman sehingga melewati begitu saja Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY).

Momen itu terekam dalam tayangan televisi swasta saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 dan membuat video itu pun tersebar luas di media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini