nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Demo Buruh, Jalan Menuju Istana Ditutup

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2111909 ada-demo-buruh-jalan-menuju-istana-ditutup-x0aB8au3B2.jpg Penutupan jalan di istana (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Jalanan menuju ke Istana Kepresidenan, Jakarta sudah ditutup menjelang pelaksanaan aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok buruh di Gedung DPR dan Istana Negara.

Berdasarkan pantauan Okezone, Rabu (2/10/2019), jalanan ke Istana itu sudah ditutup sejak pukul 12.00 WIB. Jalanan yang ditutup itu berada di Jalan Veteran, Jalan Medan Merdeka Utara, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

 Baca juga: Ini Tiga Tuntutan Buruh yang Menggelar Demo di DPR

Alhasil, jalanan yang ditutup itu berimbas kemacetan. Para pengendara diimbau untuk mencari jalan alternatif bila hendak melintas ke jalanan yang menuju ke Istana.

 Buruh Demo

Hingga pukul 12.30 WIB massa dari elemen buruh itu belum tiba ke kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta. Massa masih menyampaikan aspirasinya ke DPR sebelum melanjutkan aksinya ke Istana.

 Baca juga: Imbas Demo Buruh di DPR, TransJakarta Lakukan Pengalihan Rute

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali tak berada di kantornya saat adanya aksi demonstrasi dari elemen buruh tersebut. Ia dijadwalkan menghadiri perayaan batik nasional di Boyolali, Jawa Tengah.

Adapun Aksi Buruh Damai ini menyampaikan aspirasinya menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menolak revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, dan revisi PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

 Buruh Demo

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini