nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut 7 Pedemo di Gedung DPR Positif Narkoba

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2111880 polisi-sebut-7-pedemo-di-gedung-dpr-positif-narkoba-DZMRNQOGzD.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan setidaknya ada tujuh orang pedemo di Gedung DPR yang dinyatakan positif mengonsumsi narkotika. Mereka diduga sengaja menggunakan barang haram tersebut sebelum berbuat kerusuhan sebelum unjuk rasa.

"Betul ada dari mereka positif narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Argo mengungkapkan, ketujuh orang ini adalah penggangguran, mahasiswa, hingga pelajar. Mereka dicokok dalam keributan di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Ilustrasi

Mereka adalah FGR (15), FHK (17), IPMP (22), GR (17), MAS (18), BS (18), dan MR (17). Ketujuhnya diamankan di Markas Polda Metro Jaya.

"Empat orang diantaranya berusia dibawah 18 tahun," ujar Argo.

Baca Juga: 65 Polisi Terluka saat Amankan Demo Tolak RUU KUHP

Menurut Argo, ketujuhnya berbeda-beda mengkonsumsi jenis narkoba. Ada ganja, sabu, hingga pil ekstasi. Argo menyebut jumlah ini masih bisa bertambah, karena belum semua dilakukan tes urine.

"Ada yang positif ganja, sabu, dan ekstasi," tutup Argo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini