Share

Kasus Grup Whatsapp STM, 5 Orang Ditangkap dari Kreator hingga Buzzer

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 337 2111862 kasus-grup-whatsapp-stm-5-orang-ditangkap-dari-kreator-hingga-buzzer-w3XvcjvwSq.jpg Demo di depan DPR Ricuh (foto: Okezone.com/Arif)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya menangkap lima orang terkait kasus grup WhatsApp para pelajar STM.

"Ada 5 orang sampai buzzers di Batu malang sudah diamankan," kata Dedi kepada Okezone, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

 Baca juga: Polisi Tangkap Kreator Grup Whatsapp STM

Dedi menjelaskan, dari kelima orang yang ditangkap itu memiliki peran masing-masing. Dalam hal ini, pelaku yang ditangkap berperan dari mulai kreator, admin dan penyebar.

"Ya lengkap ada kreator, admin dan buzzer," ujar Dedi.

 Baca juga: Viral Grup WA STM Allbase, Polisi Angkat Bicara

Grup Whatsapp STM itu ramai diperbincangkan netizen lantaran menduga itu merupakan grup WA rekayasa yang dibuat sendiri oleh polisi. Hal tersebut, dibantah secara tegas oleh Polri. Pasalnya, narasi itu hanya sebuah bentuk propaganda.

Polri mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuat gaduh di media sosial dan dunia nyata, khususnya mengenai tangkapan layar percakapan grup WA "STM ALLBASE" tersebut. Apalagi disertai narasi bahwa grup itu dibuat sendiri oleh polisi. Jika itu terus dilakukan, maka polisi akan menindaknya secara hukum.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini