nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Muzani Harap Bamsoet Mengalah dalam Perebutan Kursi Ketua MPR

Rabu 02 Oktober 2019 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 02 337 2111806 ahmad-muzani-harap-bamsoet-mengalah-dalam-perebutan-kursi-ketua-mpr-ENP45jA7a9.jpg Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, berharap pesaingnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalah dalam perebutan kursi ketua MPR periode 2019-2024. Ia berujar bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berharap partainya bisa mendapatkan posisi pucuk pimpinan MPR.

Hal itu kata Muzani, penting dalam mewujudkan demokrasi yang sehat, agar semua pihak bisa terlibat dalam pembagian peran di sebuah kelembagaan.

Nah, Gerindra ini kan parpol terbesar kedua dari sisi suara. Karena itu, Pak Prabowo berharap proses demokrasi ini bisa menghasilkan keseimbangan-keseimbangan baru, pembagian-pembagian baru. Karena itu, diharapkan saya bisa menempati pada posisi itu, posisi ketua MPR,” kata Muzani dikutip dari iNews.id, Rabu (2/10/2019).

Saat disinggung posisi Partai Golkar yang memberikan mandat kepada Bamsoet untuk menjadi ketua MPR, ia tak mempersoalkan. Namun, Muzani berharap Bamsoet sudi mengalah untuk memberikan kursi Ketua MPR kepadanya.

Bamsoet

Enggak apa-apa, Bamsoet sahabat saya. Sekarang (periode sebelumnya) kan ketua DPR berarti pengen jadi ketua MPR lagi dong. (Tapi) saya kan wakil ketua MPR baru setahun setengah. Jadi ya sudah, enggak apa-apa. Nanti mudah-mudahan Bamsoet mengalah untuk konsensus. Yo wis Gerindra saja,” ujar dia.

Untuk memuluskan jalannya meraih kuris ketua MPR, Muzani mengklaim sudah mendapat dukungan dari beberapa fraksi yang ada. Kendati demikian, dia enggan membeberkan fraksi mana saja yang sudah mendukungnya.

“Banyak, saya enggak paham ada berapa saksi. Yang pasti Fraksi Gerindra,” tuntas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini