Ketua DPR Puan Maharani Diingatkan untuk Kritis terhadap Pemerintah

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 337 2111784 ketua-dpr-puan-maharani-diingatkan-untuk-kritis-terhadap-pemerintah-T2v3lIUSjI.jpg Nasir Djamil.

JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil berharap Puan Maharani bisa bekerja dengan sebaik mungkin sebagai Ketua DPR RI. Termasuk, dia diminta bekerja secara profesional meski berasal dari partai pemenang pemilu.

Profesionalitas itu penting untuk menjaga fungsi DPR RI sebagai wakil rakyat. "Justru kalau Mbak Puan bersikap kritis, mampu mengajak seluruh anggota DPR bersikap kritis, ini investasi sosial untuk bisa menjadi calon presiden yang akan datang," katanya kepada Okezone, Rabu (2/10/2019).

Nasir juga mengingatkan agar Puan tak jadi kepanjangan tangan Pemerintah di Parlemen. DPR harus kritis apabila ada hal-hal yang tidak berpihak kepada rakyat.

Puan Maharani. (Foto: Harits/Okezone)

"Harus dijaga, Mbak Puan ini orang Pemerintah, jangan sampai kemudian jadi corong Pemerintah. Penyeimbang harus ada. Jangan karena ini, maksud saya DPR tetap kritis. Jangan kemudian menjadi bungkam, jadi selama presiden itu kebijakan dan kerjanya untuk rakyat ya didukung. Tapi hal-hal yang menjadi rakyat menderita ya harus dicegah oleh DPR," ucapnya.

"Ini panggung buat Mbak Puan. Kalau misal tidak menggunakan panggung ini untuk kritis kebijakan pemerintah. Sangat disayangkan," ucapnya. (qlh)

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini