Jabat Ketua DPR, Puan Maharani Disebut Punya Jam Terbang Tinggi & Jaringan yang Kuat

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 337 2111782 jabat-ketua-dpr-puan-maharani-disebut-punya-jam-terbang-tinggi-jaringan-yang-kuat-WF79rPr9G9.jpg Puan Maharani.

JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil memuji Puan Maharani yang terpilih sebagai Ketua DPR RI sebagai sosok yang punya jam terbang tinggi.

Nasir menuturkan, dengan sederat pengalaman dan jaring mumpuni, Puan diharapkan bisa dengan mudah menjalin komunikasi ke berbagai lembaga negara maupun nonlembaga.

"Beliau memiliki kepercayaan diri yang kuat. Karena partainya pemenang pemilu, ada 126 kursi di dalamnya. Meskipun tidak sebanding degan angkan 575. Tapi angka 125 itu bisa membuat Puan percaya diri sebagai Ketua DPR. Pengamalamannya, jaringannya mungkin akan mudah bagi Puan untuk berkomunikasi," katanya kepada Okezone, Rabu (2/10/2019).

Puan Maharani. (Foto: Harits/Okezone)

Untuk meningkatkan kinerjanya, Nasir menyarankan Puan untuk lebih banyak berkomunikasi dengam rakyat. "Jadi artinya membaurkan dirinya degn kelompok-kelompok masyarakat," saran Nasir.

Selanjutnya. Puan juga harus mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme kesekjanan dan Badan Keahlian DPR.

"Kemudian harus memberikan terobosan-terobosan, seperti dalam penyusunan regulasi dan fungsi-fungsi lain DPR," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini