Jadi Ketua DPR, Puan Maharani Bakal Menginspirasi Perempuan Indonesia

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 337 2111768 jadi-ketua-dpr-puan-maharani-bakal-menginspirasi-perempuan-indonesia-3YREouZw6Z.jpg Puan Maharani terpilih sebagai Ketua DPR RI. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengucapkan selamat atas terpilihnya Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI Periode 2019-2024. Hal ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena pertama kalinya perempuan terpilih sebagai pimpinan di Parlemen.

Rofiq menilai Puan merupakan sosok pemimpin muda yang tangguh dan berprestasi, serta tidak bersandar pada kebesaran nama keluarganya.

"Punya prinsip dan komitmen ke-Indonesia-annya tidak kita ragukan," kata Rofiq kepada Okezone, Rabu (2/10/2019).

Rofiq juga menilai keputusan PDIP yang mengusulkan putri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu sudah tepat.

Puan Maharani. (Foto: Harits/Okezone)

"Maka sangat tepat bila PDIP mempercayakan kepada Puan untuk memimpin lembaga legislatif," ujarnya.

Tidak hanya itu, kehadiran Puan juga dianggap akan membuat dunia mengapresiasi Indonesia karena memiliki seorang perempuan sebagai pimpinan lembaga legislatif. Selain itu, Puan juga akan menginspirasi para perempuan Indonesia.

"Kepemimpinan Puan juga akan menginspirasi bagi kalangan perempuan Indonesia. Bahwa secara politik laki-laki dan perempuan adalah sama, mempunyai hak sama serta kewajiban yang sama," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini