Terpilih Jadi Ketua DPR, Puan Maharani: Kita Tidak Antikritik, tapi...

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 02 Oktober 2019 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 337 2111731 terpilih-jadi-ketua-dpr-puan-maharani-kita-tidak-antikritik-tapi-i5trlaJsVR.jpg Puan Maharani terpilih sebagai Ketua DPR RI. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR RI Periode 2019-2024, Puan Maharani menegaskan pihaknya tidak akan antikritik sebagai wakil rakyat. Karena itu dia mengharapkan dukungan dari masyarakat, pengamat dan media massa.

“Kita tidak antikritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua,” kata Puan dalam pidato usai pelantikannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan menegaskan, DPR adalah lembaga representasi rakyat, sehingga Gedung DPR adalah rumah rakyat. Dia pun berjanji akan selalu menerima aspirasi dari masyarakat.

“Oleh karena itu, kita akan selalu terbuka terhadap setiap aspirasi dan masukan yang kita terima dari masyarakat,” ucap Puan.

Foto: Harits/Okezone

Lebih lanjut Puan menyatakan fungsi-fungsi di DPR akan berjalan secara dinamis, namun hal itu tidak boleh membuat pihaknya terpecah dan kontraproduktif.

“Kekritisan kita, khususnya dalam mengimplementasikan prinsip demokrasi dan menjalankan mekanisme checks and balances haruslah selalu konstruktif, dan membangun peradaban demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Karena itulah, Puan mengajak semua Anggota DPR Periode 2019-2024 untuk bersama-sama menjaga amanah rakyat melalui kinerja.

“Marilah kita jaga bersama kepercayaan yang telah diberikan rakyat tersebut melalui kerja keras, kerja cerdas, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan fungsi dan peran DPR yang dapat memenuhi aspirasi dan harapan rakyat,” ucapnya menyimpulkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini