Imbas Demo, Karyawan Sekitaran Slipi Juga Dipulangkan Lebih Cepat

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 01 Oktober 2019 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 337 2111626 imbas-demo-karyawan-sekitaran-slipi-juga-dipulangkan-lebih-cepat-Qdc0TYw9X2.jpg Demo di depan DPR Ricuh (foto: Okezone.com/Arif)

JAKARTA - Aksi demontrasi yang dilakukan oleh berbagai macam golongan hingga kini terjadi di depan Gedung DPR RI menyebabkan beberapa wilayah perkantoran, seperti di kawasan Slipi dan Sudirman terkena imbasnya.

Salah satu pegawai yang berkantor di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kirana, mengungkapkan bahwa sudah beberapa hari ini ia dan rekan-rekannya dipulangkan cepat lantaran terdapat aksi demontrasi.

"Kemarin (30 September), sudah dipulangin dari jam 3, kalau sekarang dipulangin dari jam 2," ujarnya ketika berbincang dengan Okezone, Selasa (1/10/2019).

 Demo di DPR

Menurut Kirana, karyawan dipulangkan lantaran melihat kondisi di sekitar kantornya yang sangat dekat dengan lokasi aksi demontrasi. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, maka karyawan dipulangkan lebih cepat dari sebelumnya.

"Iya, karena demonya sudah mulai rusuh, terus deket banget kan dari kantor," lanjutnya.

Sedangkan, salah satu karyawan yang berkantor di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat bernama Kiki mengaku belum mendapatkan kebijakan untuk dipulangkan lebih cepat dari biasanya.

 Demo di DPR

"Cuma kalau sekarang ada update yang memang chaos banget mungkin akan dipulangin. Soalnya tadi sudah ada pengumumannya. Sudah ada selembarannya resmi," ungkap Kiki.

Namun, ada pula karyawan di kawasan Sudirman lainnya yang telah mendapatkan kebijakan dipulangkan lebih cepat. Bahkan hal itu sudah diterapkan sejak dua hari yang lalu.

"Sudah dari kemarin. Soalnya takut ricuh. Jadi pada dipulangin cepat," pungkas Fero.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini