nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Utus Bamsoet Jadi Kandidat Ketua MPR

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 01 337 2111625 golkar-utus-bamsoet-jadi-kandidat-ketua-mpr-jjL4kviIHf.jpg Bambang Soesatyo (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Partai Golkar sepakat mengutus Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi kandidat Ketua MPR. Keputusan tersebut diambil lewat rapat harian DPP yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, siang tadi.

"Menugaskan kepada Pak Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR dari Partai Golkar," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily ditemui di kawasan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Logo Partai Golkar

Tak hanya Bamsoet, rapat harian siang tadi juga memutuskan Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI akan dipimpin oleh Zainudin Amali dan sekretarisnya Idris Laena.

Sedangkan untuk kursi DPR, Ace mengatakan Golkar telah mengutus Aziz Syamsuddin sebagai kandidat Wakil Ketua DPR RI. Selain itu, Aziz juga ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR RI dengan sekretarisnya, Adies Kadir.

Baca Juga : PPP Usulkan Arwani dan Arsul Sani Jadi Pimpinan MPR

"Untuk Fraksi Partai agolkar di DPR RI telah diputuskan Pak Aziz Syamsudin sebagai ketua, sekretarisnya Pak Adies. Dan menugaskan Pak Aziz Syamsudin untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar," ucapnya.

Saat ini, DPR, DPD, dan MPR masih melakukan musyawarah untuk menentukan pemimpinnya. Setelah mencapai keputusan, hasil musyawarah akan dibawa ke rapat paripurna malam ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini