nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sore Hari, Massa Mahasiswa Terus Berdatangan ke DPR

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 337 2111580 sore-hari-massa-mahasiswa-terus-berdatangan-ke-dpr-1StbXYJbfe.jpg Massa mahasiswa dari sejumlah universitas hendak demo di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

JAKARTA – Gelombang massa aksi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) terus berdatangan ke Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019), untuk melakukan demonstrasi.

Demonstran bergerak perlahan dari arah Patal Senayan atau Jalan Asia Afrika melewati Jalan Gerbang Pemuda menuju lokasi aksi.

Massa mahasiswa dari sejumlah universitas hendak demo ke depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, massa yang mayoritas menggunakan almamater dari berbagai universitas itu berjalan sambil membawa bendera kampus masing-masing.

Sejumlah aparat kepolisian, mulai dari satuan lalu lintas, Sabhara hingga Brimob tampak berjaga di sepanjang jalan. Mereka melakukan tugasnya masing-masing ada yang mengatur lalu lintas. Ada pula yang tampak memantau pergerakan massa.

Massa mahasiswa dari sejumlah universitas hendak demo ke depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)Massa mahasiswa dari sejumlah universitas hendak demo ke depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Foto : Okezone.com/Muhamad Rizky)

Selain itu, tiga mobil ambulans tampak berjejer rapi dipinggir jalan persisi di depan Lapangan Panahan GBK. Adapun untuk arus lalu lintas masih kondusif tidak terlihat kemacetan di ruas Jalan Gerbang Pemuda maupun di Jalan Asia Afrika.


Baca Juga : Pasca-Demo Rusuh di DPR, Total 649 Orang Ditangkap Polisi

Saat ini massa sudah mulai berkumpul persis di bawah jembatan layang. Mereka tertahan lantaran hanya diperbolehkan sampai kawasan tersebut, tidak sampai depan gerbang DPR.


Baca Juga : Viral Grup WA STM Allbase, Polisi Angkat Bicara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini