Ahmad Muzani Klaim Diutus Prabowo untuk Jadi Ketua MPR

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 01 Oktober 2019 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 337 2111568 ahmad-muzani-klaim-diutus-prabowo-untuk-jadi-ketua-mpr-7rwCKpzFTc.jpg Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengklaim mendapat mandat dari Ketua Umumnya, Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua MPR. Sementara untuk kursi pimpinan DPR, kata Muzani, Gerindra menunjuk Sufmi Dasco Ahmad.

"Dari Gerindra sudah diputuskan Pak Prabowo, nama yang diputuskan dalam pimpinan MPR adalah Ahmad Muzani. Dan DPR Sufmi Dasco," klaim Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Ilustrasi

Menurut Muzani, keputusan tersebut diambil berdasarkan dari sumbang saran dewan pembina Partai Gerindra. Dewan Pembina Partai Gerindra kemudian mengusulkan saran dua nama tersebut ke Prabowo.

Baca Juga: PKS Ogah Ikut-ikutan Rebutan Kursi Ketua MPR

"Keputusan diambil Prabowo setelah beliau mendengar banyak saran pandangan dan pendapat sebagai dewan pembina, beliau ambil keputusan. Keputusan tetap di tangan dewan pembina tapi dala. pengambilan putusan, beliau mendengar pikiran saran pendapat dari dewan pembina," ucapnya.

Saat ini, perebutan kursi Ketua MPR masih panas. Tiga partai yakni, Golkar, Gerindra, dan PKB masih bersaing untuk mendapatkan kursi ketua MPR.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini