Jazuli Juwaini Ditunjuk Kembali sebagai Ketua Fraksi PKS DPR RI

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 01 Oktober 2019 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 337 2111535 jazuli-juwaini-ditunjuk-kembali-sebagai-ketua-fraksi-pks-dpr-ri-bEbN5dk9ZD.jpg Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mempercayai Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi di DPR RI periode 2019-2024. Jazuli dipilih sebagai ketua fraksi melalui Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS.

Jazuli mengamini dirinya memang terpilih kembali sebagai Ketua Fraksi PKS. Kata Jazuli, terpilihnya dia sebagai ketua fraksi merupakan amanah yang harus dijalankan untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

"Ya ini amanah, sebagai kader tentu harus siap mengembannya sesuai mandat dan keputusan partai. Yang sudah baik dari kinerja Fraksi 2014-2019 akan kita pertahankan dan tingkatkan terutama komitmen kami untuk makin kuat berpihak pada kepentingan rakyat kecil dan umat," ujar Jazuli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Jazuli Juwaini (Dok Okezone.com)

Dalam kesempatan itu, Jazuli membeberkan komitmen PKS untuk lima tahun ke depan di DPR RI. Yakni, katanya, PKS akan menjadi fraksi yang terdepan dalam mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya.

Kemudian, ia melanjutkan, PKS berjanji membangun relasi perwakilan yang lebih dirasakan dampak dan manfaatnya oleh rakyat kecil dan umat.

"Apa yang sudah kita jalankan selama ini esensinya itu. Terobosan untuk mengangkat marwah dewan sekaligus keberpihakan pada aspirasi rakyat dengan program-program yang kreatif, inovatif, dan atraktif yang subtantif seperti hari aspirasi rakyat, diskusi publik isu dan ruu strategis, ambassador's talks, diplomasi parlemen dunia, lomba baca kitab kuning, lomba baca teks proklamasi mirip suara Bung Karno, lomba karya tulis kebangsaan, dan lain sebagainya," tuturnya.

Fraksi PKS DPR, lanjutnya, juga ingin menjadi kekuatan penyeimbang pemerintah dalam relasi check and balances yang kritis dan konstruktif. Menurutnya, itulah peran kelembagaan DPR semestinya. Menurutnya, ini bukan soal oposisi dan koalisi dalam perspektif politik praktis.

Gedung DPR/MPR (Dok Okezone.com)

"Fraksi PKS akan terus kritisi dan tolak kebijakan pemerintah tentang penaikan harga-harga TDL, bahan bakar, sembako, dan iuran BPJS. Juga tolak kebijakan importasi yang ugal-ugalan serta utang pemerintah yang kian membengkak, termasuk menolak kebijakan investasi asing tapi dengan mematikan sumber daya dan potensi nasional. Sebaliknya, Fraksi PKS DPR tidak akan segan memuji bahkan mendukung kebijakan pemerintah yang prorakyat, proumat, dan pro pengokohan nasionalisme bangsa," tutur Jazuli.


Baca Juga : PKS Ogah Ikut-ikutan Rebutan Kursi Ketua MPR

Anggota Komisi I DPR ini meminta doa dan dukungan rakyat agar 50 orang anggota Fraksi PKS yang akan dilantik hari ini, 1 Oktober 2019, mampu mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. "Doakan kami, awasi kami, dan ingatkan kami agar selalu istiqomah dan amanah," katanya.


Baca Juga : Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Ingin Tempati Komisi yang Membidangi Sosial Masyarakat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini