nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upaya BSSN Lindungi Bangsa Diungkap di Ajang SICW

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 337 2111482 upaya-bssn-lindungi-bangsa-diungkap-di-ajang-sicw-TTwKQeeBdG.jpg Kegiatan SICW (Foto: Twitter)

JAKARTA - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ikut andil dalam kegiatan Singapore International Cyber Week (SICW) yang digelar sejak hari ini, Selasa (1/10/2019) hingga Kamis (3/10/2019) di Singapura.

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala BSSN, Komjen. Pol. Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M, M.H. menjadi pembicara pada Panel II dengan tema International Order(s) the Challenges of Building a Rules-Based Cyberspace.

Dalam pidatonya, Dharma Pongrekun mengungkapkan langkah-langkahnya untuk melindungi bangsa Indonesia lewat berbagai kerjasama. Tidak hanya dari segi ekonomi, tapi juga bagaimana meningkatkan keselamatan bangsa dan negara-negara lainnya.

"Untuk urusan kerja sama, kita berharap untuk kerja sama yang kita lakukan sama-sama untuk melindungi bangsa kita. Bukan hanya dari segi ekonomi tetapi dari keselamatan pada akhirnya nanti," kata Dharma dalam pidatonya, Selasa (1/10/2019).

Dharma

Baca Juga: BSSN Dorong Penyelenggara Sistem Elektronik Terapkan ISO 27001

Berbagai rancangan undang-undang yang disiapkan untuk melindngi bangsa Indonesia juga disebut Dharma tengah diminta persetujuan parlemen. Hal itu dikatakan Dharma sebagai langkahnya untuk melindungi bangsa Indonesia.

"Kami juga mau menyampaikan bahwa di negara kami, undang-undang atau draf undang-undang sedang diminta persetujuan dari parlemen. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera memiliki dan langkah itu sebagai bagian daripada perjuangan untuk melindungi bangsa kami," jelas Dharma.

Diketahui Singapore International Cyber ​​Week (SICW) adalah ajang untuk membahas, membangun jaringan, menyusun strategi dan membentuk kemitraan di ruang cybersecurity, dengan penekanan pada kerja sama internasional dan regional, pengembangan ekosistem siber dan inovasi yang terus berkembang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini