nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Disebut Kumpulkan Pimpinan Parpol Jelang Pelantikan Anggota DPR

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 337 2111388 jokowi-disebut-kumpulkan-pimpinan-parpol-jelang-pelantikan-anggota-dpr-jX7rfdRcfc.jpg Jokowi-JK saat menghadiri pelantikan anggota DPR periode 2019-2024. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan sejumlah pimpinan partai politik (parpol), pada 31 September 2019, malam hari. Pertemuan itu berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Kalau dibilang tadi malam ada pertemuan, memang iya pertemuan itu enggak cuma tadi malam, sering. Kami memang bertemu di Istana Bogor," kata Arsul saat menghadiri acara pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Arsul membeberkan poin-poin yang dibahas antara Jokowi dengan pimpinan parpol malam tadi. Salah satu yang dibahas yakni, soal pengamanan pelantikan legislator periode 2019-2024, hari ini.

Sekjen PPP Arsul Sani. (Dok Okezone.com)

"Banyak hal yang dibahas utamanya pelantikan hari ini. Presiden menyampaikan bahwa Presiden meminta baik Polri maupun TNI untuk mengamankan acara pelantikan pada hari ini," ujarnya.

"Kemudian tentu ada hal-hal lain yang cuma karena sifatnya tertutup enggak boleh juga saya sampaikan kepada media," ucapnya.


Baca Juga : Jokowi-JK Kompak Hadiri Pelantikan Anggota DPR 2019-2024

Terkait adanya pembahasan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pertemuan itu, Arsul menjawab diplomatis. Katanya, pembahasan soal Perppu KPK tidak terlalu spesifik.

"Soal perppu enggak spesifik kita bicarakan karena itu kan bukan satu-satunya opsi. Ada opsi lain juga yaitu legislative review dan juga judicial review yang saat ini sedang berlangsung di MK," ujarnya.


Baca Juga : Sah! 575 Anggota DPR Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini