Panglima TNI & Kapolri Tinjau Pengamanan Demo di Gedung DPR

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 01 Oktober 2019 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 337 2111271 panglima-tni-kapolri-tinjau-pengamanan-demo-di-gedung-dpr-UBe0WuvrSQ.jpg (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau anggota yang bertugas mengamankan sekitar Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, setelah aksi massa berlangsung seharian tadi. Panglim tampak didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Senin (30/9/2019) malam.

Panglima TNI dan Kapolri tiba di DPR disambut oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan langsung memberikan pengarahan kepada anggota yang sedang melaksanakan tugas.

Dalam peninjauan tersebut tampak hadir beberapa Pejabat TNI dan Polri di antaranya Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Dankormar, Danjen Kopassus serta beberapa pejabat TNI dan Polri lainnya.

(Puspen TNI)

Aksi demonstrasi mahasiswa dan pelajar dan elemen masyarakat kembali terjadi di gedung DPR/MPR bersamaan dengan rapat paripurna terakhir DPR periode ini, Senin ini. Demo yang semula berjalan tertib berakhir dengan kerusuhan pada petang hingga malam.

Bentrok massa dengan aparat terjadi di beberapa titik, antara lain belakang gedung DPR dan Bendungan Hilir dekat kampus Atma Jaya. Akibat demo, sejumlah moda transportasi massal terkena imbas.

(Puspen TNI)

Andre, salah satu penumpang bus Transjakarta Koridor 1 dari Kota arah Blok M tertahan beberapa jam di Jalan Sudirman karena lalu lintas macet. ”Di sekitar Benhil massa penuh, TNI dan polisi mengamankan lokasi,” katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini