nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Awards 2019 Apresiasi Konsistensi Bangun Negeri, Mahfud MD Jadi Juri Kehormatan

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 30 September 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 30 337 2111242 indonesia-awards-2019-apresiasi-konsistensi-bangun-negeri-mahfud-md-jadi-juri-kehormatan-2U4YaO6MV5.jpg Mahfud MD bersama Hary Tanoesoedibjo (Foto : MNC Group)

JAKARTA - Mengusung tema Kita Indonesia, Indonesia Awards 2019 akan memberikan penghargaan kepada lembaga pemerintahan, non-pemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dengan konsisten dalam pembangunan negeri.

Dewan Juri Kehormatan Indonesia Awards 2019 Mahfud MD mengatakan para nominator dipilih berdasarkan kriteria tertentu dan telah melalui berbagai seleksi ketat, mulai dari prestasi, usia, bidang yang digeluti serta pengaruhnya terhadap publik dan lain sebagainya.

"Saya kira sudah cukup objektif. Pertama, panitia sudah bekerja menyeleksi dengan kriteria tertentu dan ada dewan juri yang juga menyeleksinya. Pada tahap akhir, hari ini, Senin ini difinalkan," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD itu seusai penjurian final Indonesia Awards 2019, Senin (30/9/2019).

Mahfud MD bersama Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Group)

Dia berharap penghargaan yang diberikan melalui ajang Indonesia Awards 2019 dapat menggugah seluruh masyarakat Indonesia untuk mencetak prestasi di Negeri ini.

"Kita mengapresiasi orang yang berprestasi, dan masyarakat harus mencoba untuk meneladaninya, itu yang penting. Karena ini sudah beberapa kali dan [responsnya] bagus di tengah-tengah masyarakat. Kalau saya dengar komentarnya: Wah, Pak itu bagus sekali," ungkapnya.

Terdapat lima plus satu kategori penghargaan, yaitu Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Nasional. Selain itu, satu penghargaan khusus Lifetime Achievement yang akan dianugerahkan kepada tokoh bangsa.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, Indonesia Awards 2019 merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para tokoh terbaik di bidangnya.

Selain itu, juga bisa menjadi acuan dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa memiliki prestasi yang lebih baik.

"Penghargaan ini adalah apresiasi kepada tokoh yang sudah menjadi contoh, role model di bidangnya masing-masing. Kedua, juga menjadi satu acuan dan motivasi bagi yang lain supaya bisa memiliki prestasi yang sama baiknya," ujar Hary.

Hary mengatakan Indonesia Awards merupakan ajang yang ketiga kalinya digelar dan akan terus bergulir supaya makin memotivasi masyarakat di bidangnya masing-masing.

Mahfud MD bersama Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Group)

Indonesia Awards pertama kali diselenggarakan pada 2017 lalu. Tahun ini, Hary Tanoesoedibjo dan Mahfud MD didapuk menjadi Juri Kehormatan Indonesia Awards 2019. Adapun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin menjadi juri eksternal.

Sebelumnya, penjaringan bakal calon nominator sudah dilaksanakan sejak Juli hingga Agustus 2019. Selanjutnya, tahapan penjurian dengan mempertimbangkan, memutuskan dan menetapkan nama-nama pemenang dilakukan hari ini, Senin (30/9/2019) di MNC Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, ajang penghargaaan untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa ini akan dilaksanakan Kamis, 3 Oktober 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini