nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Komponen Bangsa Diminta Sukseskan Pelantikan Presiden

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 30 September 2019 23:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 337 2111241 seluruh-komponen-bangsa-diminta-sukseskan-pelantikan-presiden-Xlf1n9V54U.jpg Jokowi-KH Maruf Amin (foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah Pemuda yang berasal dari Sabang hingga Papua yang tergabung dalam Gerakan Cinta Indonesia mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

"Saya mengajak seluruh komponen anak bangsa dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan H Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019," kata Ketua Gercin Indonesia, Yance Hendrik Udam di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Baca Juga: Pendukung Jokowi Usul Pelantikan Presiden 19 Oktober 2019 

Soal Pemenang Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Tunggu Hasil Resmi KPU

Menurut Yance, sudah seharusnya pemuda Indonesia ambil bagian dalam mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden, hal ini dikarenakan untuk melanjutkan kehidupan ke depan yang lebih baik lagi

"Peristiwa ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia agar tercipta suasana yang aman dan tenteram," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan dukungan agar aparat TNI dan Polri  mampu menjaga keutuhan NKRI dan turut berdukacita atas meninggalnya anak bangsa di beberapa pulau di Indonesia.

"Kami dukung TNI dan Polri agar bersatu padu menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Baca Juga: Panglima TNI Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Presiden 

Terakhir, pihaknya juga meminta seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan ini.

"Jangan lagi darah anak bangsa yang tercurah jatuh membasahi bumi Ibu pertiwi disebabkan konflik kepentingan politik negeri," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini