nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Eksekusi Mantan Pejabat Kemenpora Mulyana ke Lapas Tangerang

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 30 September 2019 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 337 2111168 kpk-eksekusi-mantan-pejabat-kemenpora-mulyana-ke-lapas-tangerang-t4nYGqon5l.jpg Ilustrtrasi Eksekusi KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi mantan ‎Deputi IV bidang peningkatan prestasi olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana. Dia dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, pada hari ini.

"KPK telah melakukan eksekusi terhadap terpidana Mulyana ke Lapas Klas I Tangerang pada hari Senin, 30 September 2019," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Eksekusi terhadap Mulyana dilakukan setelah putusan di tingkat pertama atau Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

"Eksekusi dilakukan setelah Putusan Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat berkekuatan hukum tetap," terangnya.

Febri

Baca Juga: Mantan Kabiro Keuangan Kemenpora‎ Jadi Saksi Tersangka Imam Nahrawi di KPK

Sebelumnya, Mulyana divonis 4 tahun dan 6 bulan penjara serta pidana denda sebesar Rp200 juta subsidair kurungan 2 bulan penjara.

Dalam putusannya, Mulyana terbukti bersalah menerima suap dari Sekjen Komite Olahraga Nasional (KONI) Ending Fuad Hamidy dalam kasus suap dana hibah KONI.

Mulyana terbukti menerima uang suap dan mobil Fortuner dari Ending. Hakim menyebut bahwa uang suap dan mobil yang diterima Mulyana telah dikembalikan ke KPK.

Secara rinci Mulyana mendapat satu unit mobil Fortuner VRZ TRD warna metalik nomor polisi B-1749-ZJB oleh Ending Fuad Hamidy, dan satu buah kartu ATM debit BNI dengan saldo sekitar Rp100 juta dan uang Rp300 juta. Mulyana juga mendapat satu ponsel merek Samsung Galaxy Note 9, melalui Sekjen KONI Johny E Awuy.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini