nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Airlangga: Golkar Siap Dinginkan Suhu Politik & Upayakan Solusi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 30 September 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 337 2111019 airlangga-golkar-siap-dinginkan-suhu-politik-upayakan-solusi-KKdzwEej6w.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyayangkan adanya indikasi upaya menurunkan Presiden Joko Widodo sebelum pelantikan. Pasalnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin telah dipilih rakyat di Pilpres April 2019 secara konstitusional.

Untuk menjaga marwah seluruh rakyat di Indonesia, Partai Golkar akan berada di garis terdepan. Airlangga Hartarto pun menyatakan partainya siap mendukung kepentingan Jokowi agar agenda kenegaraan berjalan lancar, tertib, dan sakral. Termasuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami mengapresiasi kerja dari Kepolisian dan tim keamanan. Kami juga menghimbau masyarakat agar, kita bisa berdemokrasi secara matang,” kata Airlangga, Senin (30/9/2019).

Jokowi dan Airlangga

Golkar sebagai salah satu elemen penting bangsa, kata Airlangga, bertanggung jawab untuk mendinginkan suhu politik yang memanas. Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar juga menyadari untuk mengupayakan solusi.

Baca Juga : Gerindra Tunjuk Dasco Jadi Pimpinan DPR & Muzani Pimpinan MPR

“Kami di Golkar akan terus mendukung program-program Pemerintah agar dapat diimplementasikan dan berjalan dengan lancar. Saat ini kita menyaksikan, semua parlemen baik di pusat dan di daerah dikepung oleh kekuatan yang saling menunggangi, karena itu kita memiliki kewajiban untuk mengatasi bersama persoalan ini," tuturnya.

Airlangga menegaskan, soliditas Partai Golkar sangat penting, agar dapat mengelola persoalan-persoalan yang lebih besar dan turut menjaga kondusifitas politik.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini