Jalan di Blokade, Massa Aksi Tertahan di Patung Kuda

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 30 September 2019 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 337 2110967 jalan-di-blokade-massa-aksi-tertahan-di-patung-kuda-N4m61H5nYA.jpg Aksi Massa (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Massa yang akan menggelar aski unjuk rasa di depan Istana Merdeka tertahan di Patung Kuda Wiwahana karena blokade kawat berduri yang dipasang polisi.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Senin (30/9/2019), massa yang pertama kali datang ke lokasi berasal dari Front Perjuangan Rakyat (FPR).

Massa ini menyampaikan orasinya agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera memadamkan api dan menyelamatkan korban kebakaran hutan dan lahan (karhurla) di Sumatera dan Kalimantan.

Aksi

Baca Juga: Hari Ini Mahasiswa Kembali Unjuk Rasa di DPR

Massa dari FPR juga mendesak Jokowi agar mencabut izin HGU kepada perusahaan perkebunan skala besar karena banyak merampas tanah petani.

Selain itu, massa juga mendesak Jokowi untuk bertanggungjawab atas tewasnya dua mahasiswa di Kendari dengan mencopot Menko Polhukam Wiranto dan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Hingga berita ini ditulis massa dari kelompok kecil ini masih menyampaikan berbagai orasinya. Mereka juga menunggu massa dari kelompok lainnya agar bisa bersama-sama menggelar aksi demonstrasi dalam jumlah besar.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini