nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Siagakan Mobil Water Canon di Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 30 September 2019 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 337 2110932 polisi-siagakan-mobil-water-canon-di-istana-rSBnQx74Ol.jpg Water Canon di Istana (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah menyiagakan mobil water conon di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Sejumlah elemen mahasiwa dijadwalkan akan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Padahal, Jokowi saat ini tengah berkantor di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Elemen mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi itu di antaranya Mahasiswa Independen Pembela Indonesia yang mendesak Presiden Jokowi segera menyikapi kasus yang terjadi di Wamena.

Situasi sekitar istana (Foto: Okezone/Fakhrizal)

Kedua, Grand Mahasiswa Indonesia yang menggelar aksi demonstrasi ke Presiden Jokowi agar bertindak lantaran akso represif polisi terhadap mahasiswa yang demo di DPR dan daerah lainnya.

Ketiga, Aliansi mahasiswa Indonesia yang mendesak Lresiden Jokowi segera menerbitkan Perppu untuk mencabut UU KPK, kemudian membatalkan pimpinan KPK terpilih, setta menolak RUU bermasalah.

Situasi sekitar istana (Foto: Okezone/Fakhrizal)

Berdasarkan pantauan Okezone, taman aspirasi di depan Istana Merdeka juga telah diberi kawat berduri. Selain itu, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran, hingga Jalan Medan Merdeka Barat yang menuju ke kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta sudah ditutup.

Hingga berita ini ditulis, massa dari berbagai elemen mahasiswa itu belum tiba guna menyuarakan aspirasinya ke Istana.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini