nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Pemuda Terduga Teroris di Indramayu

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 28 337 2110543 densus-88-tangkap-pemuda-terduga-teroris-di-indramayu-LCDAy4M9Yi.jpg Densus 88 menangkap seorang pemuda di Indramayu, Jawa Barat (Foto: Ist)

INDRAMAYU - Pemuda berinisial D (19) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditangkap oleh tim Detasemen Khusus 88 Anti-teror Mabes Polri, Sabtu 28 September 2019 siang. Ia diamankan karena diduga sebagai teroris.

Tim Densus 88 menangkap D di rumah orangtuanya yang terletak di Desa Cangko, Kecamatan Tuknada, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Penangkapan itu tadi sebelum waktu Zuhur. Kurang lebih jam 11.00 siang, " kata Kuwu Desa Cangko bernama Faturohman, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga: 12 WNI Ditahan di Malaysia, Kemlu RI Belum Terima Notifikasi

Ilustrasi

Menurut Faturohman, saat penangkapan petugas Densus 88 yang berpakaian preman itu hanya mengamankan D seorang diri. Ia mengaku, jika dirinya tidak menyangka kalau salah satu warganya diketahui terindikasi jaringan teroris.

"Informasinya dia masuk jaringan teroris, " tuturnya.

Faturohman sendiri tidak mengetahui secara detail jaringan teroris mana yang diikuti D. Akan tetapi, ia menyebut kalau D terlibat dalam jaringan teroris yang ada di wilayah Bekasi.

Dalam proses penangkapan D, petugas melakukan penggeledahan di setiap sudut rumah orangtua D. Dari penggeledahan tersebut, petugas mengamankan sebuah toples yang dicurigai sebagai bom rakitan.

Baca Juga: Kosan di Cimahi yang Digeledah Densus 88 Dijadikan Tempat Merakit Bom

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini