Pesan Fahri Hamzah ke Anggota DPR Baru: Jangan Banyak Omong!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 28 September 2019 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 28 337 2110335 pesan-fahri-hamzah-ke-anggota-dpr-baru-jangan-banyak-omong-eab4W2TxJc.jpg Fahri Hamzah

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah akan selesai masa jabatannya pada akhir September ini. Dia pun memberikan pesan kepada calon anggota DPR yang baru pertama kali menjabat agar tak terlalu banyak bicara.

"Mulailah minggu pertama bulan-bulan pertama banyak baca, jangan banyak omong, baca konstitusi amandemen sampai 4 kali, baca MD3 secara detail dan tatib yang lama," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Ilustrasi

Fahri juga memaparkan apabila 60 persen anggota DPR periode baru adalah pendatang baru. Inisiator Garbi ini meminta agar mereka cepat beradaptasi dengan tugasnya.

"Anggota DPR akan dateng harus bekerja dan belajar lebih cepet dari yang lalu, terutama dengan anggota yang baru," tuturnya

Baca Juga : Klarifikasi Zulkifli Hasan Terkait Polemik Baca Doa di Paripurna

Tak lupa Fahri juga berharap agar nantinya pimpinan DPR periode 2019-2024 tak menjaga jarak dengan awak media dan jangan malah menutup diri.

"Jangan anggap jadi pimpinan DPR terlaku banyak ruang tertutupnya tak baik. Dia harus terbuka, apa adanya. Ini yang akan sebabkan DPR lebih tanggap terutama dengan anggota baru," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini