nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datang ke Istana, Relawan: Kami Sampaikan Dukungan Penuh ke Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 27 337 2110277 datang-ke-istana-relawan-kami-sampaikan-dukungan-penuh-ke-jokowi-sB6UV3FekS.jpg Andi Gani Nani Wea saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, 26 April 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Sejumlah tokoh relawan pendukung bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pada intinya, pertemuan itu untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dalam mengambil keputusan apa pun.

"Intinya silaturahmi dan kami menyampaikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi dalam mengambil keputusan apapun untuk kebaikan negeri ini," ujar salah satu tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea seusai pertemuan, Jumat (27/9/2019).

Andi Gani mengajak semua pendukung Jokowi untuk tetap tenang dalam memantau situasi politik Tanah Air. Kemudian, jangan mudah termakan provokasi, apalagi larut dalam informasi hoaks.

"(Relawan harus) Menolak kegiatan-kegiatan inkonstitusional yang berupaya memecah belah persatuan Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Terima Relawan Pendukungnya di Istana

Jokowi

Tokoh relawan pendukung Jokowi yang datang selain Andi Gani, ada Kris BudiharjoBudi Arie Setiadi, Mustar dan beberapa tokoh lainnya. Pertemuan Jokowi dengan mereka berlangsung secara tertutup.

Selain dengan relawan pendukungnya, Jokowi beberapa hari lalu menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan budayawan, Kamis 26 September. Banyak isu yang dibahas, mulai dari konflik di Wamena, Papua hingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penolakan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan sejumlah RUU lainnya juga dibahas.

"Jangan sampai bapak ibu sekalian ada yang meragukan komitmen saya mengenai ini (demokrasi," ujar Jokowi di depan tokoh-tokoh nasional itu.

Baca Juga: Serukan Perdamaian, Sekelompok Massa Dukung Polisi Tangkap Perusuh Demo di DPR 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini