nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Terima Relawan Pendukungnya di Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 19:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 337 2110226 jokowi-terima-relawan-pendukungnya-di-istana-7HGf2jDret.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para relawan yang mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, acara silaturahmi ini digelar tertutup dan tidak ada dalam agenda resmi kepresidenan.

"Kami relawan dari berbagai organisasi bersilaturahmi dengan beliau, memberikan dukungan memberikan simpati, dan juga memberikan penguatan pada pertimbangan," ujar perwakilan relawan, Rizal Mallarangeng di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Wapres China Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf 

Rizal memastikan, tidak ada keputusan yang diambil saat relawan bertemu Jokowi tersebut. Politisi Golkar itu menyatakan relawan hanya menyampaikan perspektifnya tentang persoalan bangsa saat ini.

"Apa yang terjadi dengan demonstrasi di Jakarta dan berbagai daerah soal UU KPK, RKUHP, itu kan menimbang-nimbang dari berbagai perspektif. Jadi kira-kira itu sambil makan soto Lamongan," tuturnya.

Rizal Mallarangeng

Pertemuan Jokowi bersama dengan berbagai elemen relawan itu berlangsung selama 2,5 jam. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk mendukung jalannya pemerintahan dalam lima tahun ke depan.

"Pak Jokowi menegaskan bahwa Indonesia milik kita semua. Kita baru selesai Pemilu mau pelantikan tanggal 20 Oktober kita dalam kebersamaan, sama-sama yang menang yang kalah kita ramai-ramai bangun Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Ide NKRI Bersyariah Tak Sesuai dengan Pancasila

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini