Penuhi Panggilan KPK, Imam Nahrawi: Allah Maha Baik, Takdirnya Tak Pernah Salah

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 27 September 2019 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 337 2109984 penuhi-panggilan-kpk-imam-nahrawi-allah-maha-baik-takdirnya-tak-pernah-salah-dqY7CB5QYA.jpg Imam Nahrawi saat tiba di Gedung KPK. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK), pada hari ini, Jumat (27/9/2019).

Imam akan diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan dana hibah Kemenpora kepada KONI Tahun Anggaran 2018.

Imam yang mengenakan jaket batik merah tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira Pukul 10.06 WIB. Ia nampak didampingi sejumlah orang dan mengaku siap jalani pemeriksaan penyidik.

"Saya, bismillahirrohmanirrohim, siap menjalani takdir ini karena setiap manusia pasti menghadapi takdir," kata Imam kepada wartawan di Gedung KPK.

Politisi PKB itupun bersumpah bahwa kasusnya ini merupakan takdir dan tidak akan bisa dihindari. "Demi Allah, demi Rasulullah, Allah itu maha baik, dan takdirnya enggak pernah salah," ungkapnya.

Imam Nahrawi

Namun ketika ditanya sejumlah media soal dugaan penerimaan suap dan gratifikasi yang totalnya Rp26,5 miliar, ia bungkam.

Diketahui sebelumnya, dalam kasus ini KPK menduga Imam menerima uang suap Rp14,7 miliar melalui Asisten Pribadinya, Miftahul Ulum, dalam rentang 2014-2018. Selain itu ia juga diduga meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018.

“Sehingga total dugaan penerimaan sebesar Rp26,5 miliar,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Alex mengatakan, uang itu merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018. Uang diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Nahrawi dan pihak terkait lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini