nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Hoaks Faisal Amir Korban Demo di DPR Meninggal Dunia

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 337 2109965 beredar-hoaks-fisal-amir-korban-demo-di-dpr-meninggal-dunia-qwWdEUSN1G.jpg Ilustrasi hoaks. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Beredar pesan hoaks atau bohong mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, Faisal Amir, yang menjadi korban dalam demonstrasi di sekitar Gedung DPR pada Selasa 24 September 2019 meninggal dunia. Dalam pesan palsu itu ditulis Faisal menjadi korban kekerasan yang brutal.

Kondisi Faisal Amir sendiri dikabarkan semakin baik usai menjalani operasi di bagian kepala. Ia bahkan sudah mulai bisa diajak berkomunikasi.

Baca juga: Kondisi Faisal Amir Korban Bentrok di Depan Gedung DPR Sudah Membaik

"Alhamdulillah, jam 10 siang, saya bisa berkomunikasi dengan Faisal. Kata suster, tadi pagi ibu juga sudah ngajak ngobrol," ujar Rahmat, kakak dari Faisal Amir, di Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2019.

Doa bersama untuk kesembuhan Faisal Amir di Universitas Al Azhar (Foto : Okezone.com/Sarah Hutagaol)

"Kata suster kondisi tubuhnya sudah sehat, tapi kondisi otaknya perlu pemulihan. Sekali lagi saya hanya bisa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tambah Rahmat.

Baca juga: Polisi Buru Aktor Intelektual Kericuhan di DPR 

Sebagaimana diberitakan, Faisal Amir menjadi korban setelah melakukan aksi demonstrasi menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR RI. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, karena mengalami retakan di bagian kepala.

Faisal Amir dilaporkan mengalami pendarahan di otak. Oleh karena itu, dokter memutuskan mengoperasi agar meredakan pendarahan tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini