nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Paripurna Akhir Masa Jabatan, MPR Sahkan Tatib 10 Pimpinan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 337 2109958 gelar-paripurna-akhir-masa-jabatan-mpr-sahkan-tatib-10-pimpinan-mDRWqct8aa.JPG Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang paripurna akhir masa jabatan periode 2014-2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, sidang paripurna MPR tersebut sempat diskors karena belum mencapai kuorum. Namun kini sidang telah dibuka langsung oleh Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

"Dengan ini sidang dibuka dan terbuka untuk umum," ucap Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang karib disapa Zulhas itu menjelaskan, agenda sidang akhir masa jabatan MPR periode 2014-2019 yakni mengesahkan tata tertib soal pemilihan pimpinan MPR.

"Jadi sidang terakhir untuk mengesahkan, pertama tatib MPR pimpiman dari 8 jadi 10, nanti harus disahkan di paripurna," ungkapnya.

Agenda selanjutnya yakni pembacaan rekomendasi dari MPR periode saat ini kepada MPR periode selanjutnya, khususnya mengenai perlunya Indonesia memiliki model Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Paripurna MPR

"Walaupun dengan tiga catatan dari Golkar, Demokrat dan PKS. Kalau tidak bisa Tap (MPR) ya harus Undang-undang," ucap Zulhas.

"(Agenda) ketiga menyampaikan kinerja MPR periode 2014-2019," sambungnya.

Zulhas menuturkan pihaknya belum menyiapkan nama calon Ketua MPR untuk periode berikutnya. Sebab, fraksi parpol di MPR akan bermusyawarah-mufakat terlebih dahulu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini