nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Akan Selidiki Penyebab Tewasnya Mahasiswa di Kendari Sultra

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 02:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 27 337 2109879 polisi-akan-selidiki-penyebab-tewasnya-mahasiswa-di-kendari-sultra-OTxJN5Iyed.jpg Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, berinisial R yang meninggal saat melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Sulawesi Tenggara pada hari Kamis (26/9/2019).

Merespons hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan menyelidiki penyebab kematian mahasiswa tersebut.

“Kita akan dalami dan selidiki, apakah betul mahasiswa tersebut luka tembak, saat ini korban sedang dilaksanakan otopsi di RSUD mencari penyebab utama kematian secara ilmiah,” ujar Dedi, Kamis (26/9/2019).

Ilustrasi

Karena itu, Dedi meminta agar masyarakat tak berspekulasi dan lebih baik menunggu hasil otopsi yang tengah dilakukan kepada korban ataupun uji balistik Polri.

“Ya masih menunggu hasil autopsi dulu karena belum tentu luka karena senjata api. Kalau pun iya karena senjata apu, harus ada uji balistik untuk menentukan jenis senjata,” katanya.

Baca Juga : Polda Metro Dikabarkan Tangkap Dandhy Dwi Laksono Pembuat Film 'Sexy Killer'

Lebih lanjut Dedi menegaskan bila kebijakan Polri dalam mengawal dan mengamankan aksi unjur rasa maka anggota Polri tidak dibekali senjata api maupun peluru tajam.

“Hanya water cannon, gas air mata dan tameng sebagai pelindung diri untuk menghadapi para perusuh,” terang dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini