nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ultah Ke-54, Hary Tanoesoedibjo: Saya Ingin Beri Sumbangsih bagi Kemajuan Bangsa

Kamis 26 September 2019 23:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 337 2109854 ultah-ke-54-hary-tanoesoedibjo-saya-ingin-beri-sumbangsih-bagi-kemajuan-bangsa-3nAO3OFjIu.jpg Hary Tanoesoedibjo Ultah ke-54

JAKARTA - Di ulang tahunnya yang ke-54, Hary Tanoesoedibjo berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

"Kalau ulang tahun itu yang harus dilakukan adalah introspeksi, apa kekurangan kita dan bagaimana kita memperbaikinya. Kalau orang punya prinsip hidup seperti itu ya, setiap tahun akan menjadi lebih baik," ungkap pria yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 26 September 1965 ini.

Hal itu disampaikannya pada MNC Group Manager Forum XLII, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Hary Tanoe Ultah

Hary bersyukur MNC Group yang dibangunnya hampir 30 tahun lalu terus berkembang pesat dengan memiliki lebih dari 100 perusahaan. Terlebih, MNC Group terus memimpin di berbagai bidang.

"Saya diberikan banyak rezeki melalui MNC Group. Kapasitas MNC Group sangat luar biasa," tuturnya.

Terobosan-terobosan terus diciptakan agar MNC Group lebih besar lagi dan terus menjadi yang terdepan di berbagai bidang usaha. Dia pun tak segan untuk terjun langsung membenahi berbagai persoalan yang dihadapi masing-masing perusahaan.

"MNC Group tetap harus saya kelola dengan baik, karena sekarang ini persaingan sangat luar biasa. Jadi, harus punya kiat-kiat yang lebih lagi, tidak bisa status quo untuk tetap maju dalam kompetisi yang sangat luar biasa," kata Hary.

Di hari kelahirannya, pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia ini ingin memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi Indonesia. Dia ingin menjadi bagian bagi kemajuan bangsa ini.

"Aspirasi saya, bagaimana saya bisa berguna, ikut memberi sumbangsih bagi kemajuan bangsa, negara kita. Tentunya itu adalah suatu kewajiban kalau kita punya kapasitas. Itulah kenapa saya memutuskan untuk terjun ke politik," kata Hary.

Ketua Umum dari Partai Perindo tersebut mengatakan agar Indonesia maju, maka masyarakat yang ketinggalan, yang perlu dibantu agar bisa naik kelas. Dia ingin masyarakat yang di bawah bisa naik ke tengah, yang tengah bisa naik ke atas.

Hary Tanoe

Dengan begitu, lebih banyak masyarakat mapan yang ikut ambil bagian membangun perekonomian nasional, sehingga Indonesia bisa cepat menyandang status sebagai negara maju.

Dia menambahkan pajak merupakan sumber pendapatan terbesar negara yang digunakan untuk pembangunan. "Kalau lapangan kerja makin banyak, pembayar pajak makin banyak, investasi pasti berkembang, konsumsi juga pasti meningkat. Ekonomi kita jadi maju, semua happy," pungkas Hary.

Hary pun ambil bagian dalam membangun prestasi olaraga tanah air. Dia memimpin tiga cabang olahraga di di Indonesia yaitu Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) periode 2017-2021, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) masa bakti 2018-2022 dan Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2018-2022.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini