nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Buru Penyebar Hoaks Tewasnya Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 16:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 26 337 2109681 polri-buru-penyebar-hoaks-tewasnya-mahasiswa-al-azhar-faisal-amir-o9BfoMOvld.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Feri Usman/Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, pihaknya sedang memburu para penyebar berita hoaks dan provokatif aksi unjuk rasa yang berujung ricuh di beberapa daerah. Salah satu berita hoaks yang akan diselidiki adalah berita tewasnya mahasiswa Al Azhar, Faisal Amir usai melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa, 24 September kemarin.

"Dari tim siber melakukan patroli siber bersama Kominfo dan BSSN. Melakukan profiling kepada akun yang menyebarkan berita hoaks," kata Dedi, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

 Demo di DPR

Dedi mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui akun media sosial yang bermain dan menyebarkan sejumlah berita hoaks di media sosial. Jika nantinya ditemukan bukti yang cukup maka akan dilakukan penindakan.

 Baca juga: Kapolri : Satu Perusuh di DPR Tewas karena Kekurangan Oksigen

Tak hanya menyelidiki akun penyebar hokas, Dedi menuturkan pihaknya juga masih mendalami pihak yang melakukan ajakan aksi unjuk rasa para siswa SMA dan STM pada Rabu, 27 September kemarin.

"Tentunya akun itu di dalami apakah ada perbuatan melawan hukum. Kalau ada akan dilakukan penindakan. sekali lagi Polri bekerja berdasarkan alat bukti," ujarnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini