Korban Luka Gempa di Maluku Dievakuasi ke Rumah Sakit

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 26 September 2019 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 337 2109575 korban-luka-gempa-di-maluku-dievakuasi-ke-rumah-sakit-flENPttPEn.jpg Gempa di Maluku (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan tiga warga meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka setelah peristiwa gempa berkekuatan Magnitudo 6,8 di Maluku, Kamis (26/9/2019), sekira pukul 06.46 WIB.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan, korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan teridentifikasi 3 orang di antaranya Narti Rumain, Mateis Frans, dan Lai Nai.

Sedangkan tiga lainnya yang mengalami luka-luka atas kejadian tersebut Djamila Lasaiba, Gamar Assagaf, dan satu korban masih diidentifikasi diduga sebagai Warga Desa Waai, Kabupaten Maluku Tengah.

"Korban luka Djamila telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Al Aqhsa dan lainnya di Puskesmas Air Besar. Sementara itu warga Kota Ambon ada yang mengungsi ke rumah kerabat terdekat," ujar Agus dalam keterangannya.

BPBD setempat masih melakukan pendataan paska kejadian tadi pagi. Hingga kini BNPB akan terus melakukan pemutakhiran dampak pascagempa.

Gempa

Baca Juga: BMKG: Gempa M6,8 Ambon Tidak Berpotensi Tsunami

Adapun data yang dihimpun Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB sebagai berikut terkait gempa di Maluku yakni retaknya sambungan jembatan merah putih, kerusakan pada Gedung Rektorat Universitas Pattimura, kusakanerusakan pada Auditorium Universitas Pattimura, kerusakan pada Gedung Kampus Universitas Pattimura jurusan Kehutanan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini