nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Terduga Provokator Demo Pelajar di DPR

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 22:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109394 polisi-tangkap-terduga-provokator-demo-pelajar-di-dpr-LDVaxSlzCB.jpg Mobil yang membawa sejumlah provokator (foto: Okezone,com/Reza)

 

JAKARTA - Aparat kepolisian memukul mundur massa pelajar yang menggelar aksi demo menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) kontroversial di sisi belakang gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone, aparat menyisir seluruh ruas jalan yang ada di area ini pasca memukul mundur massa. Petugas juga menangkap puluhan orang yang diduga sebagai provokator.

 Baca juga: Dampak KRL Lumpuh, Penumpang Bingung Pulang ke Parung Panjang

Para terduga provokator ini kini sudah dimasukkan ke dalam mobil tahanan. Sementara itu mobil tersebut akan diberangkatkan menuju Polda Metro Jaya. Polisi sedang persiapan untuk membawa mereka.

"Ayo tahanan yang kita akan bawa ke Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan di lokasi, Rabu (25/9/2019).

 Demo di DPR

Seluruh ruas jalan yang ada di area gedung DPR/MPR saat ini sedang persiapan untuk dibuka. Petugas tampak sudah berada pada posisi tidak bersiaga karena dinilai sudah aman.

 Baca juga: Emak-Emak Nekat Terobos Barisan Polisi saat Pukul Mundur Massa Pelajar

Memang, sepanjang hari tadi, massa pelajar menggelar aksi protes terhadap sejumlah RUU kontroversial. Aksi tersebut berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Tak ayal, polisi sempat kualahan mengadang massa karena mereka tampak 'tidak mempan' ketika bertubi-tubi ditembakkan gas air mata. Bahkan massa sempat melawan dengan melempari aparat dengan pecahan botol.

Harry meminta aparat yang berada di lokasi untuk tetap standby dan berkonsolidasi. Sejurus dengan itu, perwira menengah Polri itu juga meminta jajarannya segera membuka ruas jalan agar aktivitas masyarakat kembali normal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini