Langit Sudah Gelap, Massa Pelajar Bertahan di Tengah Kepungan Gas Air Mata

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 25 September 2019 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 337 2109336 langit-sudah-gelap-massa-pelajar-bertahan-di-tengah-kepungan-gas-air-mata-citdBOtfeO.jpg Petugas berjaga-jaga di seputaran DPR/MPR (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Massa berpakaian pelajar masih terus melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian di pintu bagian belakang gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone, massa terus melempari aparat dengan batu dan bambu meski malam sudah menjelang. Sementara itu, petugas membalasnya dengan tembakan gas air mata secara bertubi-tubi.

 Demo Pelajar di DPR

Di halaman gedung DPR/MPR tampak gelap gulita. Petugas terus melancarkan tembakan gas air mata dari tempat ini. Di sisi lain massa tampak tak gentar mengadang laju tembakkan dari aparat.

 Baca juga: Ingin Demo ke DPR, Polres Jakbar Amankan Pelajar Bawa Senjata Tajam

Kericuhan sempat mereda saat azan salat maghrib berkumandang. Tak lama berselang, kericuhan kembali pecah dan terdengar tembakkan gas air mata bertubi-tubi dari aparat.

Massa berpakaian pelajar turun ke jalan untuk memprotes Rancangan Undang-undang (RUU) yang bermasalah. Misalnya RUU KUHP, dan lain sebagainya.

Demo di DPR

 Baca juga: Rusak Mobil Polisi, 129 Pelajar Bogor yang Hendak ke DPR Diamankan

Sebelumnya, kericuhan juga terjadi saat aksi mahasiswa pada Selasa 24 September 2019. Mahasiswa menolak RUU kontroversial yang memantik respons publik. Sejumlah korban berjatuhan mulai dari aparat maupun mahasiswa.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini