nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Mahasiswa Rusak Gedung DPRD Sumbar

Rus Akbar, Okezone · Rabu 25 September 2019 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109315 ribuan-mahasiswa-rusak-gedung-dprd-sumbar-piLKClAqlf.jpg Ribuan mahasiswa duduki DPRD Sumbar (foto: Okezone.com/Rus Akbar)

PADANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Sumatera Barat berhasil membobol blokade kepolisian, yang berjaga-jaga di halaman kantor DPRD Sumbar di jalan Khatib Sulaiman, Padang, Sumatera Barat, Rabu (25/9/2019).

Mahasiswa bobol kantor wakil rakyat sekira pukul 15.00 WIB, mereka masuk ke dalam mulai dari lantai 1, lantai 2, dan lantai 3, mereka merusak fasilitas yang ada dalam kantor tersebut.

 Baca juga: KPAI Imbau Orangtua Pelajar Perintahkan Anaknya Tinggalkan Gedung DPR

DPRD Sumbar

Tak hanya kaca yang dipecahkan, dokumen-dokumen di dalam gedung pun dirusak, beberapa kursi anggota DPRD dirusak, termasuk ruang khusus dan rapat ikut dicoret.

Hingga saat ini, mahasiswa masih melakukan aksi sebagian sudah ada dalam kantor DPRD Sumbar sebagian lagi masih berorasi.

 Baca juga: Hari Beranjak Malam, Massa Pelajar di Gedung DPR Menolak Bubar

Dari pantauan Okezone, massa mahasiswa ini merupakan gerombolan yang datang pada pukul 14.00 WIB, sementara aksi awal pada pagi tadi sudah melakukan longmarch dan membubarkan diri baru gerombolan kedua ini menerobos berikade kepolisian dan menguasai kantor DPRD Sumbar.

 DPRD Sumbar

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini