Hendak ke DPR, Ratusan Pelajar Ditahan di Stasiun Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 25 September 2019 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 337 2109220 hendak-ke-dpr-ratusan-pelajar-ditahan-di-stasiun-bogor-kbyoekJeuz.jpg Pelajar tertahan di Bogor (foto: Okezone.com/Putra)

BOGOR - Ratusan pelajar tingkat SMK yang hendak pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi demo bersama dihalau oleh petugas, di seputaran Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dengan masih berpakaian sekolah putih abu, para pelajar SMK gabungan dari berbagai sekolah di wilayah Kota/Kabupaten Bogor hingga Depok itu berkumpul di Stasiun Bogor sejak pukul 13.00 WIB.

"Mereka ini gabungan, kebanyakan dari Kabupaten Bogor, Depok juga ada. Mungkin sekitar 50 sekolah ada perwakilannya," kata Ketua Harian Satgas Pelajar Kota Bogor, M. Iqbal, Rabu (25/9/2019).

 Baca juga: Viral Massa #STMMelawan Pukul dan Kejar Polisi

Kepada petugas, para pelajar mengaku hendak ke Jakarta untuk membantu aksi demo. Petugas pun kesulitan untuk membubarkan mereka lantaran tetap bersikukuh ingin ikut aksi demo.

 Pelajar di Bogor

"Kewalahan kita, kita juga sedang hubungi pihak sekolah masing-masing," ungkapnya.

 Baca juga: Ingin Demo ke DPR, Sejumlah Pelajar Bawa Clurit Ditangkap Dekat Istana

Hingga saat ini, para pelajar masih tertahan di Stasiun Bogor. Petugas dari Satgas Pelajar, Polri dan TNI di lokasi masih terus berupaya membubarkan mereka agar tidak pergi mengikuti aksi demo di Jakarta.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini