nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Pelajar di DPR Ricuh, Jalan di Kawasan Palmerah Ditutup

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 14:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109172 demo-pelajar-di-dpr-ricuh-lalin-di-kawasan-palmerah-ditutup-08wDCdh4TC.jpg Demo pelajar tolak RKUHP di DPR, Senayan, Jakarta ricuh (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Jalan di kawasan Palmerah, Jakarta ditutup imbas aksi unjuk rasa yang dilakukan pelajar yang menamakan diri #STMMelawan. Mereka menggelar aksi di depan Gedung DPR RI menolak revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Pantauan Okezone, Rabu (25/9/2019) siang, aksi yang awalnya berlangsung damai berlanjut ricuh, tepatnya di Jalan Gelora, Palmerah. Massa bentrok dengan aparat kepolisian.

Massa pelajar tumpa ruah hingga masuk ke jalur rel kereta di Palmerah dan melakukan pelemparan batu ke arah aparat kepolisian yang telah membuat barikade.

Baca Juga: Demo Tolak RKUHP di DPR, Puluhan Pelajar Bentrok dengan Polisi

Aparat pun melakukan tindakan dengan menembakkan gas air mata, hingga massa kocar-kacir ke arah Slipi. Hingga kini kericuhan masih terjadi, sementara terdapat sejumlah kendaraan yang terjebak dan terjadi kemacetan.

Demo pelajar

Sehari sebelumnya, aksi serupa digelar. Namun, yang menggelar aksi adalah mahasiswa dari berbagai universitas.

Korban berjatuhan, ada 254 mahasiswa menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Jakarta pasca-bentrokan di depan Gedung DPR/MPR. Sebanyak 11 mahasiswa di antaranya harus dirawat inap.

Dari polisi juga ada yang menjadi korban luka. Tercatat ada 39 polisi yang harus menjalani perawatan akibat kericuhan, karena tangannya patah, dan luka karena lemparan batu.

Baca Juga: Demo Tolak RKUHP di DPR, Puluhan Pelajar Bentrok dengan Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini