nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo Massa Pelajar STM Tolak RKUHP Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 25 September 2019 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109170 demo-massa-pelajar-stm-tolak-rkuhp-ricuh-polisi-tembakan-gas-air-mata-dlhRzezPRT.jpg Pelajar STM demo tolak RKUHP bentrok dengan polisi di sekitar Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019). (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Massa yang diperkirakan anak STM/SMA demo menolak RKUHP di di samping gedung DPR/MPR RI Jalan Gelora, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) siang.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, aparat kepolisian mencoba menertibkan massa yang berjumlah ratusan orang. Namun, situasi mulai berubah mencekam.

Gesekan sempat terjadi antara anak STM dengan aparat kepolisian yang berjaga. Massa yang berada di sekitar rel kereta api Stasiun Palmerah melakukan pelemparan batu terlebih dahulu ke arah polisi. Karena situasi sudah tidak terkendali, petugas menembakkan gas air mata.

Pelajar bentrok dengan polisi saat demo tolak RKUHP di sekitar Gedung DPR/MPR. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

Tindakan polisi tersebut membuat massa yang pelajar tersebut kocar-kacir. Massa berlarian ke arah Pasar Slipi. Sementara itu, akibat kejadian itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet.

Baca Juga : Demo Tolak RKUHP di DPR, Massa Pelajar Bentrok dengan Polisi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini