nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Naik Sepeda ke DPR Hadiri Rapat Pemindahan Ibu Kota

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109154 anies-naik-sepeda-ke-dpr-hadiri-rapat-pemindahan-ibu-kota-ijEhIRbF5c.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik sepeda ke DPR untuk menghadiri rapat pansus pemindahan ibu kota. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menggunakan sepeda untuk pergi ke DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2019). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu berangkat ke gedung parlemen untuk membahas pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Orang nomor satu di Jakarta itu terlihat mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat. Tak lupa Anies menggunakan helm dan kacamata hitam berwarna hitam. Tampak Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo turut menemani perjalanan dia. Jarak dari Balai Kota ke Gedung DPR sekira 9 kilometer (km).

Anies naik sepeda ke DPR hadiri rapat pemindahan ibu kota. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Ia mengaku diundang oleh panitia khusus (pansus) pemindahan ibu kota untuk menjelaskan rencana Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota negara. Namun, dia tak merinci apa yang akan dijelaskan dalam rapat tersebut.

"Di DPR ada undangan pansus terkait pemindahan ibu kota. Lalu hari ini saya diundang untuk menghadiri raker dengan pansus itu. Jadi saya hadir ke raker itu, kemudian memberikan penjelasan sesuai dengan permintaan dewan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Anies naik sepeda ke DPR hadiri rapat pemindahan ibu kota. (Foto : Okezone.com/Fadel Prayoga)

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan dua daerah yang akan dijadikan sebagai lokasi pemindahan ibu kota.


Baca Juga : Gerindra: Pembangunan Ibu Kota Baru Jangan Libatkan Tenaga Kerja Asing

Dua lokasi itu ialah Kecamatan Samboja di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.


Baca Juga : Pansus Akan Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini