Pasca-Demo Ricuh di DPR, Bamsoet Akan Temui Perwakilan Mahasiswa

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 25 September 2019 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 337 2109131 pasca-demo-ricuh-di-dpr-bamsoet-akan-temui-perwakilan-mahasiswa-UXdkDjQuMa.jpg Aksi mahasiswa di gedung DPR (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan dari mahasiswa untuk membahas unjuk rasa yang berakhir ricuh di sekitar gedung DPR/MPR.

"Jadi jadwal hari ini pukul 14.00 WIB beberapa teman-teman BEM itu akan diterima Pak ketua DPR," papar Sekjen DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

 Baca juga: Begini Suasana Sekitar Gedung DPR Pasca-Demo Mahasiswa

Aksi di DPR

Dikatakan Indra, Bamsoet nantinya akan mendengarkan penjelasan dari mahasiswa terkait demonstrasi kemarin. Karena para mahasiswa sendiri pun merasa aneh aksi mereka justru menjadi rusuh dengan merusak sejumlah fasilitas.

"Teman-teman mahasiswa sebagian ada yang merasa aneh dari kegiatan mereka, kok jadi meluas dengan kegiatan-kegiatan pengerusakan yang tidak dikendalikan," tuturnya.

 Baca juga: Tiga Mahasiswa Alami Trauma Tumpul Akibat Demo Ricuh di DPR

Tak hanya itu, Indra mengatakan, nantinya Bamsoet akan berdialog dengan perwakilan mahasiswa terkait tuntutan yang mereka suarakan.

"Menginformasikan kepada teman-teman mahasiswa untuk melihat permasalahan ini secara jernih secara lebih baik, karena banyak hal informasi yang tidak terinformasikan kepada masyarakat kepada khalayak. Itu yang nanti oleh pak ketua DPR akan ditemui teman mahasiswa secara lebih silaturahmi lah secara lebih dekat," tandas Indra.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini