nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Suasana Sekitar Gedung DPR Pasca-Demo Mahasiswa

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 337 2109124 begini-suasana-sekitar-gedung-dpr-pasca-demo-mahasiswa-WmTXYOESPW.jpg Dinding Perbakin dipenuhi coretan mahasiswa. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Aparat gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, masih melakukan penjagaan di Gedung DPR-MPR RI Senayan, Jakarta Pusat pasca-demonstrasi dari berbagai elemen mahasiswa

Berdasarkan pantauan Okezone, di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) masih terlihat coretan-coretan kritik dari mahasiswa. Selain itu, Jalan Gelora hingga Jalan Palmerah Timur masih ditutup.

Kendaraan yang akan menuju ke Pasar Palmerah pun dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda lalu ke Jalan Gatot Subroto. Namun, tamu Hotel Mulia diperbolehkan melintas.

Sepanjang Jalan Gelora tepatnya di depan Lapangan Tembak Senayan atau Perbakin dipenuhi oleh coretan-coretan di dinding.

Foto: Puteranegara/Okezone

Sementara itu pos polisi yang berada di Kelurahan Gelora terbakar. Kaca-kaca hancur berserakan yang hingga kini belum dibersihkan. Tak jarang pengendara yang melintas berhenti sejenak untuk mengabadikan lewat ponsel mereka.

Terlihat beberapa petugas membersihkan taman di seputara Gedung DPR yang tampak rusak.

Sebanyak 254 mahasiswa menjalani perawatan di rumah sakit pasca-bentrokan yang terjadi saat demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat. Ratusan mahasiswa dirawat di beberapa rumah sakit di Jakarta. Dari angka tersebut, 11 di antaranya harus dirawat inap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy mengatakan, kebanyakan korban dirawat karena menghirup gas air mata. Namun pihaknya akan terus mendalami penyebab lainnya.

Selain mahasiswa, 39 polisi juga dirawat akibat kericuhan."Ada petugas polisi sebanyak 39 orang yang alami ada yang terkena batu, tangannya patah dan sebagainya, sekarang dirawat inap," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini